Strategi Pemasaran Bisnis Catering

Pemasaran merupakan interaksi yang berusaha menciptakan hubungan pertukaran. Pemasaran dilakukan sebelum maupun sesudah terjadinya proses pertukaran demi tercipta nya kepuasan baik pembeli maupun penjual.

Strategi Pemasaran merupakan  rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu di bidang pemasaran yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan untuk dapat tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan

      1. Membuat Akun Social Media

    Saat ini banyak akun social media yang banyak diakses secara gratis. Jika bisnis kamu ingin dikenal oleh banyak orang maka anda juga harus mendaftarkan akun bisnis kamu guna media promosi. Pilihlah akun social media yang banyak digunakan oleh banyak kalangan.

    Apabila kamu sudah membuat akun bisnis kamu di social media, anda dapat mulai mempromosikan bisnis yang kamu jalani. Disamping itu anda perlu membuat kelompok atau group untuk mengupdate segala informasi bisnis kamu.

    Selain itu, perlu anda perhatikan bahwa dalam membuat akun social media penting untuk menentukan terget pasar dari bisnis kamu. Jika terget bisnis kamu merupakan orang tua maka kamu dapat menggunakan google bisnis dan facebook, Jika target kamu adalah anak muda kamu dapat menggunakan akun instagram. Jika usaha kamu berbentuk usaha catering maka kamu dapat menggunakan akun instagram, google business, facebook, dan pinterest.

        1. Foto dan Masukan pada Akun Media Sosial

      Jika bisnismu bergerak dalam bidang catering, penggunaan akun socia media sangat cocok untuk media promosinya. Hal ini karena masyarakat maya kan mudah melihat produk kamu hanya dengan meliha foto yang anda update. Perlu diperhatikan bahwa dalam mengambil sebuah gambar kamu perlu memperhatikan kualitas gambar agar enak dipandang oleh masyarakat. 

      Untuk menghindari adanya plagiasi foto dan gambar kamu dapat menggunakan watermark logo bisnis kamu di setiap gambar yang kamu publish.

          1. Menjalankan Komunikasi dengan Baik

        Meskipun kamu mempromosikan produkmu dalam pasar virtual yang disebut social media, namun kamu harus meyakini bahwa mereka yang melihat itu juga berhak di sapa dan diajak komunikasi. Akun social media bukan hanya untuk media mengirimkan foto dan caption semata. Media sosial dapat anda gunakan sebgai sarana komunikasi untuk menjalin hubungan baik dangan pelanggan dan terget pasar.

        Gunakan bahasa dan kalimat yang menarik, tidak bertele-tele dan mudah dipahami. Jangan lupa cantumkan alamat bisnis dan nomor yang bisa dihubungi. Jika kamu menggunakan nomor Whats App buatlah nomor kamu untuk bisa langsung tertautkan ke pesan agar memudahkan calon pelanggan untuk menghubungi kamu.  

            1. Gabung dan Buat Group Social Media

          Salah satu cara untuk menjaring para pelanggan catering di social media adalah dengan bergabung dengan group online. Kamu juga dapat membuat group sendiri dengan menjaring para pecinta kuliner dan wedding. Selain itu kamu juga dapat ikut gabungan dengan group ibu-ibu dan group profesi yang berpeluang untuk membutuhkan jasa catering kedepannya. 

          Jika kamu sudah masuk ke dalam group tersebut kamu dapat melakukan promosi tipis-tipis dan berkala untuk memperkenalkan produk catering kamu. Hal ini kan sangat menguntungkan kamu jika mereka penghuni group dapat melihat postingan kamu dan dapat menyebarkan ke teman dan saudara mereka. Namun demikian anda perlu memperhatikan dalam melakukan postingan, jangan terlalu sering melakukan promosi, hal itu akan membuat anggota group bosan dan terkesan spam. Sebaiknya jadwalkan postingan kamu sebelum mulai posting di group.

              1. Menggunakan Website 

            Jika kamu mengelola usaha catering, kamu dapat menggunakan bantuan website untuk menunjang penjualan kamu. Hal ini karena pengguna Search Engine Google lebih banyak daripada media sosial maka hal ini akan berbading sama pada pengunjung yang didapatkan, tidak hanya itu saja, memiliki website juga dianggap sebagai seorang yang serius dapat menjalani  bisnis dan dapat meningkatkan nilai kepercayaan pelanggan (Kredibilitas).

            Beberapa keuntungan bila membangun website katering online yaitu dapat meningkatkan brand dan mudah dikenal di dunia maya, meningkatkan statistik pengunjung yang berujung meningkatkan pemesanan atau closing penjualan, dan memberikan pelayanan customer online secara langsung.

            Pesan Jasa Catering Termurah di Temanggung zaaracatering

            Hubungi : https://wa.me/6282160080071

            Tinggalkan Komentar

            Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

            Scroll to Top
            × Halo, ada yang bisa kami bantu